Friday 2 October 2009

Hey Oct, hey batik :)

Heiho everyone! already October now!

see ya September and please welcome Oct! hihi
jujur aja, slama September mood gw sedikit berantakan dan kacau. and lots happened on Sept. even they were bad or nice events, thanks God everthings already over.
i'll remember Sept o9 as memories. as a part of my past. 
gw harap, di bulan ini smuanya lbh baik dr bulan lalu. dan menjadi titik awal menuju sesuatu yg lebih baik.

langkah awal gw memulai bulan Oct ini, dgn mulai mengurangi penggunaan PP (plastic and paper).
1st, gw sebisa mungkin ngebawa tempat minum sendiri yang bisa diisi ulang dan dipake sesuka gw.
2nd, kertas ngga kepake gw jadiin kertas coretan.
3rd, kmana-mana bawa tas kain, kali aja bisa dpake saat shopping buat bawa blanjaan tanpa perlu plastik. useful bgt loh.
4th, bawa makanan dan minuman dari rumah. jadi ngga perlu beli makanan dan minuman sehingga ngurangin pemakaian wadah plastik.
5th, pake kertas dr majalah atau koran buat hiasan tugas. dijadiin prakarya juga hehe.
dan masih banyak yg blm gw lakuin untuk bumi.
Ayo guys, kita selamatin bumi. earth is getting older day by day.

btw, happy batikday today!

kemarin ini kan Indonesia sempat gempar dgn Malaysia mengklaim batik sbgai milik Malaysia. nah, UNESCO baruu aja ngeresmiin batik is belongs to Indonesia.

sekolah gw, SMA Regina Pacis Bogor, ngadain acara khusus untuk merayakan ini. Supaya murid-murid lbh menghargai kekayaan budaya yg dimilikin dan lebih memperhatikan harta yg ada.

Tepatnya, hari ini, jumat o2*1o*o9 setiap siswa siswi diharapkan dtg ke sekolah dgn ngegunain batik. boleh beli, make yg ada, atopun minjem. tapi kalo terpaksa ga bisa, pake seragam juga ga mslh. hehe.
semuanya excited bgt sama acara ini, soalnya murid2 SMA Recis sekarang ini lagi di tengah2 pelaksanaan ujian mid semester ganjil. tentunya harus belajar, dan pusing pastinya. termasuk gw pun pusing menghadapi ulangan mid ini. :P soalnya susah2.

Dresscode batik ini cukup bawa efek positif, slain smakin mngenal dan mencintai budaya Indonesia semuanya jadi semangat untuk dtg ke sekolah walaupun menyongsong ulangan hihi.
Dari guru, murid perempuan dan laki-laki semuanya hampir 9o% memakai batik. wah TOP bgt.
semuanya lucu2. Batiknya beda2 dan cute2.
gw juga ikut berpatisipasi memakai batik. hhi. minjem sama nyokap batiknya :)
modelnya lucu, tapi gw utak-atik dikit. pake belt, legging item and flatshoes. ehehe. karena ini ke sekolah, jadi harus tetep rapi dan sopan. :))


dari kiri ke kanan : Kezia, Amelia S, Ayu, Jane(it's me), and Amelia P.



dari kiri ke kanan : Eliza, Ayu, Harry, Charles, Jane(it's me!), and Kezia.

See? kita semua semangat bgt and excited bgt.
i'm proudly to say, I LOVE BATIK!


#guys, kita berdoa ya buat semua korban gempa. semoga mereka semua sabar menghadapinya. gw turut berduka.

♥,
jane

5 comments:

Andrean Frederic Halim said...

batiknya bagus jane...
Pertama comment neh...
hehehehe...XD

Andrean Frederic Halim said...

oi jane tadi comment gw ga masuk ya???

Jane Aprilia said...

masuk ndre, makasi hehe. kmrn pake batik ngga? ko gw ngga liat yah?

Moan said...

blognya keren..batiknya juga keren..
haha... :-bd

a part of my self said...

love batiiiiik xD