Sunday 11 October 2009

exams and the good things! :D

hey world!

how r u guys?

gw baru aja beres melewati ulangan mid semester pertama, yg diadakan selama 8 hari!
cukup lama, apalagi sebagai anak kelas 1o yg blm tau jurusan mana jadi pelajaran full. walaupun cape menghadapi ulangan umum, gw dapet satu lagi pelajaran berharga dan gw akan berbagi di post kali ini. sebelumnya mau cerita tntg ulum dulu ah, hehe. kira-kira, ini jadwalnya,

Minggu pertama:

Rabu, 3o Sept
Bahasa Indonesia
Matematika

Kamis, 1 Oct
Kimia
Bahasa Mandarin

Jumat, 2 Oct
Bahasa Sunda
Agama

Minggu Kedua:


Senin, 5 Oct
Biologi
Bahasa Inggris

Selasa, 6 Oct
Ekonomi
Pkn

Rabu, 7 Oct
Sosiologi
Komputer

Kamis, 8 Oct
Fisika
Penjaskes

Jumat, 9 Oct

Geografi
Sejarah

for the first week, it's quite easy.
tapi, saat masuk minggu kedua, hell yeah.

skrg semua udah berakhir, tinggal nunggu waktu penerimaan hasil dan rapot! ha!
i can't wait for the nightmare, hehehe. :p

di SMA gw (ReginaPacisBogor-red) ada kebiasaan yg cukup unik. Saat ulangan umum, baik mid semester maupun semester (except ujian akhir) kelas 10, 11, dan 12 duduknya dicampur. jadi temen sebangku kita, bukan anak angkatan kita. tapi bisa kaka kelas ataupun adik kelas. jadi kalo dpt temen sebangku yg pinter/keren itu tergantung pada hoki. hahaha.

kelas gw (10-2) kemaren kbagian sama kelas 11ipa5. gw sebangku sama kk klas cwo, dan orgnya baik wlopun sedikit pendiem. perlu gw sebut namanya ngga? tanya aja ke gw kalo mau tau yah, hehe.
kezia, cewe pindahan Austria dan merupakan temen sekelas gw yg nomer absennya ngga begitu jauh sama gw duduk tepat di belakang gw dengan temen sebangku yg baik juga.

jadi gini ceritanya,
saat hari pertama ulangan umum pastinya kita semua msh canggung sama temen sebangku yg kita ngga knl deket. begitu juga dgn gw. tadinya, gw sebisa mungkin ngga mau sampe ngerepotin temen sebangku gw atau siapapun. baru sebentar gw memikirkan statement ini, pensil kayu yg gw pake buat ngebuletin pilihan ganda patah.
wualah. gw bingung wktu itu, soalnya gw ngga bawa pensil lagi dan penserut. kezia yg duduk plg deket sama gw juga ga bawa. akhirnya gw minjem pensil yg LAGI dipake sama anak sebangku gw. jadi selama ulangan itu berlangsung, kita kaya berebut pensil. gw ngerasa ga enak bgt sama dy. tapi dy ngga permasalahin. walaupun kadang2 dy hrus nunggu gw beresin jawaban gw dulu baru dia pake padahal itu pensil dy.

buat gw, walaupun ini hal kecil tapi itu adalah kebaikan.

besoknya, waktu ulangan pertama kesialan gw keluar lagi. tip-ex gw abis. dan itu cuma satu2nya yg gw bawa. kezia juga ngga bawa. akhirnya kita berdua yang kere ini minjem tip-ex temen sebangkunya kezia. (sebelah gw juga ga bawa). bereslah ulangan pertama. waktu ulangan kedua, para kaka kelas pulang soalnya mereka cuma 1mata pelajaran hari itu ulangannya.

kalo kk kelas pd pulang, brarti gw sama kezia make tip-ex siapa? itu yg kepikiran sama gw dan kezia. DAN TERNYATA, temen sebangku kezia ninggalin tip-exnya di atas meja.
pas besoknya di tanya soal tip-exnya itu, dia cuma jawab "kan kalian masih pake, jadi gw tinggalin soalnya gw pulang dluan."
gw diem. gw aja blm tentu segitu peduli dan perhatian sama kesusahan temen sebangku gw yg belum gw kenal deket.

dua hal di atas mungkin cuma hal-hal kecil, yg keliatannya biasa aja dan ngga penting bgt.
buat gw, sekalipun itu hal kecil, tapi itu adalah sebuah kebaikan.
kebaikan kecil yg mendasari sebuah kebaikan yg lebih besar lagi.

kalian sadar ngga, melakukan kebaikan kecil aja terkadang ngga mudah.

sekarang ini, kebaikan udah jarang bgt ditemuin. kalau kebaikan kecil yg gw dan kezia alamin mnrt gw msh sering ditemuin. tapi untuk kebaikan yg lebih besar lagi, hampir ngga pernah gw temuin. jaraaang sekali. karena terkadang org pamrih dalam melakukan sesuatu.

kita pasti ditanamkan benih kebaikan, dan diajarkan untuk menjadi baik seperti yg gw tulis d post sebelumnya. tapi, ngga semua benih itu dirawat dan dituai dengan baik oleh si pemilik.
ngga semua org mengintrpretasikan kebaikan dengan baik.

sampai saat ini gw selalu belajar untuk menjadi orang baik, dan melakukan apapun dgn niatan baik. gw belum sepenuhnya menjadi org baik, krna banyak sekali org yg lbh baik dr gw. tp gw selalu berusaha untuk jadi org baik.
karena "sesuatu yg di awali dgn kebaikan dan niat baik, pasti berakhir dgn baik."


di post kali ini gw cuma mau ngajak dan berbagi lagi sama temen2, perbanyaklah kebaikan. walaupun dari kebaikan yg kecil, suatu saat bisa melakukan kebaikan yg lbh besar lg. dunia ini udah rapuh dan rindu sekali dgn kebaikan.
selagi kita mempunyai waktu, ngga ada salahnya banyak melakukan perbuatan baik.
Tuhan ngga pernah tidur, dan pasti selalu tahu apa yg dilakuin para manusianya.
so, let's do many good things (:

♥,  
jane

4 comments:

Anonymous said...

hahahaha lu udah berbuat kebaikan blom jane?

udayapu's blog said...

Ih waw.. haha.. temen sebangku u asyik amat?? hahah.. w sih,, boro2 ngomong ma tmen sebangku w,, masing2 menjalani kehidupan sendiri2.. ahahhahha..

nathalie said...

hahaa..prince charmingmuhh pie kabare?hahaa..
peace jane..

Jane Aprilia said...

hahahaha, ngga tau nath. mati ditelan bumiiiii.