Monday 22 February 2010

Masalah? That's life.

Happy monday,

today's quote:
"Kita tidak hidup untuk mencari masalah. Tapi masalah yang datang untuk membuat hidup kita menjadi lebih hidup"

ya saat ini masalah memang lagi datang bertubi-tubi dalam hidup gw.
but as i said, masalah itu bagian dari hidup kita.
gw sempet ngeliat semua hal yg terjadi sama kehidupan gw secara skeptis.
jujur, itu memperburuk apa yg sbetulnya terjadi.

yang namanya hidup itu ngga pernah mudah, tapi jangan pernah dibikin susah.
i'll try.
saya mencoba sangat keras, untuk selalu melihat semua yg ada dalam hidup sebagai sesuatu yg fun.
tapi apakah hidup selalu fun?
i don't think so.
tapi apakah kita bisa membawa semuanya dalam hidup jadi fun?
i guess so.

masalah yg dtgnya dari outside ngga seberat dari inside.
apa kalian setuju? 
gw setuju banget. 

gw berani ngadepin semua masalah yg datang karena kita hidup untuk menyelesaikan masalah dan mencapai mimpi kita.
kita diharapkan untuk lebih berhati-hati melihat keluar karena di luar tantangannya sangat keras bagi hidup kita.
tapi dari dalam?

apakah kita pernah menyangka, tempat dimana kita berlindung, tempat yg nyaman bagi kita, lingkungan yg seharusnya mendukung kita malah menjadi musuh paling besar bagi kelangsungan masa depan kita?

kalau hal ini terjadi sama gw, jujur, ini bakal kena tepat telak persis di bagian kelemahan gw.

kalau hal ini terjadi sama kita, boleh ngga kita kecewa?
kalau hal ini terjadi sama kita, boleh ngga kita nangis?
kalau hal ini terjadi sama kita, boleh ngga kita menuntut kebenaran?
kalau hal ini terjadi sama kita, apa yg harus kita lakukan untuk bangkit?

gw sempet down. gw jatoh. gw lemah. gw frustasi. gw depresi. gw putus harapan.
dulu gw selalu berpikir, kalau untuk mencapai mimpi gw, gw harus mengorbankan kebahagiaan gw saat ini, hal itu bakal gw lakuin.

tapi apa jadinya kalau gw bilang sekarang kebalikannya? if the only way to get my happiness back is refused my dreams away and i will do that?

siapa yg mau bertanggung jawab kalau kita suatu saat jd penyebab keputus asaan seseorang?

guys, kita semua berhak memperjuangkan apa yg kita punya. siapapun yg menjadi penghalang dalam hidup kita, apapun yg menjadi masalah kita, satu hal yg kita harus tahu.

seberat apapun masalah yg ada, sebanyak apapun rintangan yg datang, sesulit apapun pertanyaan yg kita hadapin, sejahat apapun lintah yang mencoba merusak masa depan kita, apapun masalah itu jangan pernah mengurangi kualitas diri kita.

ayah gw selalu bilang seperti itu.

so, be a tough girl J!
and so do you, be strong guys!
♥,
jane

3 comments:

Anonymous said...

kerennnnn!!!
tul banget tuh!
but, kita juga harus optimis dalam pilihan yg telah kita ambil..
:)

yg namanya manusia pasti sering melakukan kesalahan dalam mengambil suatu pilihan buat hidupnya

just stand up!

Karen Bernadette Manalu said...

Jane, jgn sampe stress ya ! :) hehehe
GBU :D

Karen Bernadette Manalu said...

Jane, jgn sampe stress ya ! :) hehehe
GBU :D